Selamat Datang

Assalamu'alaikum, wr wb.
Silahkan melihat, mempelajari atau mengunduh isi materi artikel dalam blog ini, juga sampaikan tabayyun demi kebaikan bersama, dan jangan lupa do'a buat pemilik blog ini. Semoga bermanfaat, Wassalam.

Selasa, 28 Juni 2011

SK-KD_BHS-INGGRIS_untuk Sekolah Menengah Atas (SMA)/ Madrasah Aliyah (MA)_KelasX-XII


   Kelas X, Semester 1
   
Standar Kompetensi
Kompetensi Dasar
Mendengarkan
1.      Memahami makna dalam percakapan transaksional/ interpersonal lisan sederhana, untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar




1.1 Menjelaskan makna percakapan transaksional/ interpersonal lisan yang sangat sederhana
1.2      Merespon percakapan transaksional/ interpersonal lisan secara lancar  dan berterima  yang melibatkan tindak tutur: meminta, memberi, menolak jasa; meminta, memberi, menolak barang; menawarkan/menerima/menolak sesuatu; meminta, memberi persetujuan; memberi perhatian terhadap pembicara
2.    Memahami  makna teks  lisan fungsional dan monolog pendek dan sederhana yang berbentuk narrative dan recount untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar

2.1  Menjelaskan makna dalam teks lisan fungsional pendek (misalnya undangan, pesan singkat, pengumuman) sederhana  
2.2  Merespon makna dalam teks monolog  sederhana yang berbentuk  narrative dan recount

Berbicara
3.  Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional lisan sederhana untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar




3.1      Menirukan percakapan  transaksional  sederhana
3.2      Menggunakan percakapan transaksional lisan  secara lancar dan berterima yang melibatkan tindak tutur: meminta, memberi, menolak jasa; meminta, memberi, menolak barang; menawarkan sesuatu; meminta, memberi persetujuan; memberi perhatian terhadap pembicara

4.    Mengungkapkan makna dalam teks lisan fungsional dan monolog pendek sederhana yang berbentuk recount dan narrative untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar


4.1     Menirukan teks lisan fungsional pendek (misalnya undangan, pesan singkat, pengumuman) sederhana dengan  lancar dan berterima  dalam ragam bahasa lisan
4.2     Menggunakan makna yang terdapat dalam teks monolog sangat sederhana yang berbentuk recount dan  narrative
Membaca
5.      Memahami makna teks tulis fungsional monolog/ esei pendek dan sederhana berbentuk recount dan  narrative untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar



5.1  Membaca nyaring bermakna teks fungsional dan monolog/esei berbentuk recount dan narrative pendek dan sederhana dengan ucapan, tekanan dan intonasi yang berterima
 5.2  Merespon makna dan langkah retorika secara lancar dan berterima  dalam  teks tulis sederhana berbentuk  recount dan narrative

Menulis
6.      Mengungkapkan makna  dalam teks tulis fungsional dan monolog/esei pendek dan sederhana berbentuk recount dan  narrative  untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar



6.1     Melafalkan teks tulis fungsional dan monolog/ esei pendek dan sederhana
6.2     Menggunakan makna dalam bentuk teks tulis fungsional pendek (misalnya undangan, pesan singkat, pengumuman, notices) sederhana secara lancar dan berterima


   Kelas X, Semester 2

Standar Kompetensi
Kompetensi Dasar
Mendengarkan
7.      Memahami makna  dalam percakapan transaksional/ interpersonal lisan sederhana, untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar




7.1      Menjelaskan makna percakapan transaksional/ interpersonal lisan yang sangat sederhana
7.2      Merespon percakapan transaksional/interpersonal lisan  secara lancar  dan berterima  yang melibatkan tindak tutur:  meminta, memberi dan mengingkari informasi; meminta, memberi, dan menolak pendapat;  merespon pernyataan; mengawali, memperpanjang, dan menutup percakapan; mengawali, memperpanjang, dan menutup percakapan telepon
8.    Memahami makna dalam teks lisan fungsional dan monolog pendek dan sederhana yang berbentuk narrative dan recount untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar
8.1   Menjelaskan makna dalam teks lisan fungsional pendek (misalnya undangan, pesan singkat, pengumuman) sederhana
8.2   Merespon makna dalam teks monolog  sederhana yang berbentuk  narrative dan  recount

Berbicara
9.    Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional lisan sederhana untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar





9.1      Menirukan percakapan transaksional lisan sederhana
9.2      Menggunakan ragam bahasa lisan terutama dalam percakapan  transaksional/interpersonal  sederhana secara lancar dan berterima yang melibatkan tindak tutur: meminta, memberi dan mengingkari informasi; meminta, memberi, dan menolak pendapat; merespon pernyataan; mengawali, memperpanjang, dan menutup percakapan; mengawali, memperpanjang, dan menutup percakapan telepon
10.  Mengungkapkan  makna dalam teks lisan fungsional dan monolog pendek sederhana yang berbentuk recount, dan narrative untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar
10.1    Menirukan teks lisan fungsional pendek (misalnya undangan, pesan singkat, pengumuman) sederhana dengan  lancar dan berterima  dalam ragam bahasa lisan
10.2    Menggunakan makna yang terdapat dalam teks monolog sangat sederhana yang berbentuk recount dan  narrative

Membaca
11.  Memahami makna teks fungsional dan monolog/esei pendek dan sederhana berbentuk recount, dan narrative untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar


11.1    Membaca nyaring bermakna teks fungsional dan  monolog/esei berbentuk recount dan narrative  pendek dan sederhana dengan ucapan, tekanan dan intonasi yang berterima
11.2        Merespon makna dan langkah retorika secara lancar dan berterima  dalam  teks tulis sederhana berbentuk  recount dan  narrative

Menulis
12. Mengungkapkan makna  dalam teks tulis fungsional dan monolog/esei pendek dan sederhana berbentuk recount dan narrative untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar


12.1        Melafalkan teks tulis fungsional dan monolog/ esei pendek sederhana
12.2        Menggunakan makna dalam bentuk teks tulis fungsional pendek (misalnya undangan, pesan singkat, pengumuman, notices) sederhana secara lancar dan berterima

   Kelas  XI, Semester   1

Standar Kompetensi
Kompetensi Dasar
Mendengarkan
1.      Memahami makna dalam percakapan transaksional/ interpersonal lisan sederhana untuk berinteraksi dengan lingkungan dalam konteks kehidupan sehari-hari


1.1     Menjelaskan makna percakapan transaksional/ interpersonal lisan sederhana dengan menggunakan bahasa sendiri
1.2     Merespon percakapan transaksional/interpersonal lisan  secara lancar dan berterima  yang melibatkan tindak tutur: meminta dan memberi kepastian; mengungkapkan dan menanggapi keraguan; meminta pengulangan

2.   Memahami makna teks lisan fungsional dan monolog sederhana pendek berbentuk procedure dan report untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan  sehari-hari

2.1  Menjelaskan makna dalam teks lisan fungsional dan monolog sederhana
2.2  Merespon makna yang terdapat dalam teks lisan fungsional  dan monolog sederhana pendek  (misalnya Pesan singkat,  iklan, pengumuman)
Berbicara
3.    Mengungkapkan  makna dalam percakapan transaksional/ interpersonal lisan sederhana untuk berinteraksi dengan lingkungan dalam konteks kehidupan sehari-hari



3.1     Menirukan percakapan transaksional/ interpersonal lisan sederhana
3.2     Menggunakan ragam bahasa lisan terutama percakapan transaksional/interpersonal pendek  sederhana secara lancar dan berterima  yang melibatkan tindak tutur: meminta dan memberi kepastian; mengungkapkan dan menanggapi keraguan; meminta pengulangan
        
4.    Mengungkapkan  makna dalam teks lisan fungsional dan monolog pendek sederhana berbentuk  procedure dan report untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan  sehari-hari
4.1     Menirukan teks lisan fungsional dan monolog pendek sederhana
4.2     Menggunakan teks lisan fungsional pendek  sederhana (misalnya pesan singkat, pengumuman.) secara lancar dan berterima dalam ragam bahasa lisan



Membaca
5.    Memahami  makna  dalam teks tulis fungsional dan monolog/ esei pendek  sederhana berbentuk  procedure dan report untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan  sehari-hari

5.1     Membaca nyaring bermakna teks fungsional dan  monolog/esei berbentuk procedure dan report  pendek sederhana dengan ucapan, tekanan dan intonasi yang berterima
5.2     Merespon makna dan langkah retorika secara lancar dan berterima dalam  teks tulis sederhana berbentuk  procedure dan  report

Menulis
6.   Mengungkapkan makna dalam  teks tulis fungsional dan monolog/ esei pendek yang berbentuk procedure dan report untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan  sehari-hari


6.1     Melafalkan teks tulis fungsional dan monolog/ esei pendek
6.2     Menggunakan teks tulis fungsional pendek sederhana (misalnya surat pribadi, iklan, brosur, pengumuman ) secara lancar dan berterima

  Kelas XI, Semester 2

Standar Kompetensi
Kompetensi Dasar
Mendengarkan
7.   Memahami makna   dalam percakapan transaksional/ interpersonal lisan sederhana untuk berinteraksi dengan lingkungan dalam konteks kehidupan sehari-hari

7.1      Menjelaskan makna percakapan transaksional/ interpersonal lisan sederhana
7.2   Merespon percakapan transaksional/interpersonal lisan  secara lancar dan berterima  yang melibatkan tindak tutur  menunjukkan perhatian dan menyatakan kekaguman

8.  Memahami makna dalam teks lisan fungsional dan monolog sederhana pendek berbentuk procedure dan report untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan  sehari-hari
8.1   Menjelaskan makna dalam teks lisan fungsional dan monolog  sederhana
8.2   Merespon makna yang terdapat dalam teks lisan fungsional pendek sederhana (misalnya pesan singkat,  iklan, pengumuman)
Berbicara
9.    Mengungkapkan  makna dalam percakapan transaksional/ interpersonal lisan sederhana untuk berinteraksi dengan lingkungan dalam konteks kehidupan sehari-hari


9.1      Menirukan percakapan transaksional/interpersonal lisan sederhana
9.2      Menggunakan ragam bahasa lisan terutama percakapan transaksional/interpersonal pendek  sederhana secara lancar dan berterima  yang melibatkan tindak tutur menunjukkan perhatian dan  menyatakan kekaguman

10   Mengungkapkan  makna dalam teks lisan fungsional dan monolog pendek sederhana berbentuk  proceduredan report untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan  sehari-hari
10.1    Menirukan teks lisan fungsional dan monolog pendek sederhana
 10.2   Menggunakan dalam teks lisan fungsional pendek  sederhana (misalnya pesan singkat, pengumuman) secara lancar dan berterima dalam ragam bahasa lisan
Membaca
11.  Memahami  makna  teks tulis fungsional dan monolog/esei pendek  sederhana berbentuk  procedure dan report untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan  sehari-hari

11.1        Membaca nyaring bermakna teks fungsional dan  monolog/esei berbentuk procedure dan report  pendek sederhana dengan ucapan, tekanan dan intonasi yang berterima
11.2        Merespon makna dan langkah retorika secara lancar dan berterima dalam  teks tulis sederhana berbentuk   procedure  dan  report


Menulis
12. Mengungkapkan makna dalam  teks tulis fungsional dan monolog/esei pendek yang berbentuk procedure dan report untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan  sehari-hari

12.1        Melafalkan teks tulis fungsional dan monolog/esei pendek
12.2        Menggunakan makna dalam bentuk teks tulis fungsional pendek sederhana (misalnya surat pribadi, iklan, brosur, pengumuman) secara lancar dan berterima

  Kelas  XII,  Semester 1

Standar Kompetensi
Kompetensi Dasar
Mendengarkan
1.      Memahami  makna   dalam percakapan transaksional/ interpersonal lisan  untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan  sehari-hari




1.1     Menjelaskan  makna   dalam percakapan transaksional/interpersonal lisan
1.2     Merespon percakapan transaksional/ interpersonal lisan  sederhana secara lancar  dan berterima  yang melibatkan tindak tutur mengungkapkan kesantunan dan memberi berita yang menarik perhatian

2.    Memahami  makna  dalam teks lisan fungsional dan monolog pendek sederhana yang berbentuk narrative dan report untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan  sehari-hari

2.1   Menjelaskan makna yang terdapat dalam teks  lisan fungsional pendek sederhana  (misalnya Surat pribadi, iklan)    
2.2  Merespon makna  yang terdapat dalam teks monolog pendek sederhana yang berbentuk Narrative  dan  report

Berbicara
3.    Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional/interpersonal lisan dan monolog pendek sederhana berbentuk  narrative dan report untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan  sehari-hari



3.1        Menirukan  percakapan transaksional/ interpersonal lisan dan monolog pendek sederhana
3.2        Menggunakan dalam ragam bahasa lisan terutama percakapan transaksional/ interpersonal  lisan   pendek sederhana secara lancar dan berterima yang melibatkan tindak tutur  mengungkapkan kesantunan dan memberi berita yang menarik perhatian

4.    Mengungkapkan makna  dalam teks lisan fungsional dan monolog pendek sederhana berbentuk narrative dan report untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan  sehari-hari



4.1   Menirukan teks fungsional lisan pendek sederhana (misalnya Pengumuman, pesan-pesan lisan)  secara lancar dan berterima dalam ragam bahasa lisan
4.2        Menggunakan makna dalam teks monolog pendek sederhana berbentuk   narrative  dan report
Membaca
5.    Memahami  makna dalam teks tulis fungsional monolog/esei tulis pendek sederhana berbentuk  narrative dan report untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari

5.1   Merespon makna dalam teks tulis fungsional pendek (misalnya surat pribadi, iklan, brosur, pengumuman) secara lancar dan berterima
5.2   Membaca nyaring bermakna  teks fungsional dan  monolog/esei berbentuk narrative dan report  pendek sederhana dengan ucapan, tekanan dan intonasi yang berterima

Menulis
6.    Mengungkapkan makna dalam  teks tulis fungsional dan monolog/esei pendek yang berbentuk narrative dan report untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan  sehari-hari


6.1    Menirukan  dalam  teks tulis fungsional dan monolog/esei pendek
6.2    Menggunakan makna dalam dalam teks tulis fungsional pendek (misalnya Surat pribadi, iklan, brosur, pengumuman, undangan) secara lancar dan berterima

  Kelas XII, Semester   2

Standar Kompetensi
Kompetensi Dasar
Mendengarkan
7.   Memahami makna  dalam percakapan transaksional/ interpersonal lisan untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan  sehari-hari



7.1     Menjelaskan  percakapan transaksional/ interpersonal lisan
7.2     Merespon percakapan transaksional/ interpersonal lisan sederhana secara lancar  dan berterima  yang melibatkan tindak tutur memberi komentar terhadap berita  
8.   Memahami  makna   dalam teks lisan fungsional dan monolog pendek sederhana yang berbentuk narrative dan report untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan  sehari-hari

8.1  Menjelaskan makna yang terdapat dalam teks lisan fungsional pendek sederhana (misalnya surat pribadi, iklan)   
8.2  Merespon makna  yang terdapat dalam teks monolog pendek sederhana yang berbentuk narrative  dan report


Berbicara
9.   Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional/interpersonal lisan dan monolog pendek sederhana berbentuk  narrative dan report untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan  sehari-hari


9.1           Menirukan  percakapan transaksional/ interpersonal lisan dan monolog pendek sederhana
9.2           Menggunakan ragam bahasa lisan terutama percakapan transaksional/interpersonal  lisan   pendek sederhana secara lancar dan berterima yang melibatkan tindak tutur memberi komentar terhadap berita

10. Mengungkapkan makna  dalam teks lisan fungsional dan monolog pendek sederhana berbentuk narrative dan report untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan  sehari-hari

10.1   Menjelaskan  makna dalam  teks fungsional lisan pendek sederhana (misalnya pengumuman, pesan-pesan lisan)  secara lancar dan berterima dalam ragam bahasa lisan
10.2   Menggunakan teks monolog pendek sederhana berbentuk   narrative dan report
Membaca
11. Memahami  makna dalam teks monolog/esei tulis pendek sederhana berbentuk  narrative dan report untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari


11.1    Menjelaskan makna teks fungsional dan  monolog/esei berbentuk narrative dan report  pendek sederhana dengan ucapan, tekanan dan intonasi yang berterima
11.2    Merespon makna dalam teks tulis fungsional pendek (misalnya surat pribadi, iklan, brosur, pengumuman) secara lancar dan berterima

Menulis
12. Mengungkapkan makna dalam  teks tulis fungsional dan monolog/esai pendek yang berbentuk narrative dan report untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan  sehari-hari

12.1       Menjelaskan ungkapkan makna dalam  teks tulis fungsional dan monolog/esei pendek
12.2       Menggunakan teks tulis fungsional pendek (misalnya surat pribadi, iklan, brosur, pengumuman,undangan) secara lancar dan berterima 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar