Kelas X, Semester 1
| Standar Kompetensi | Kompetensi Dasar | 
| Mendengarkan 1.      Memahami makna   dalam percakapan transaksional/ interpersonal lisan sederhana, untuk berinteraksi   dengan lingkungan sekitar | 1.1 Menjelaskan makna   percakapan transaksional/ interpersonal lisan yang sangat sederhana 1.2      Merespon percakapan   transaksional/ interpersonal lisan secara lancar  dan berterima  yang melibatkan tindak tutur: meminta, memberi, menolak   jasa; meminta, memberi, menolak barang; menawarkan/menerima/menolak sesuatu; meminta,   memberi persetujuan; memberi perhatian terhadap pembicara | 
| 2.    Memahami  makna teks    lisan fungsional dan monolog pendek dan sederhana yang berbentuk narrative dan recount untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar | 2.1  Menjelaskan makna dalam teks lisan fungsional pendek (misalnya undangan,   pesan singkat, pengumuman) sederhana    2.2  Merespon makna dalam teks monolog    sederhana yang berbentuk  narrative dan recount  | 
| Berbicara 3.   Mengungkapkan makna dalam percakapan   transaksional lisan sederhana untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar | 3.1      Menirukan percakapan    transaksional  sederhana 3.2      Menggunakan percakapan transaksional lisan  secara lancar dan berterima yang melibatkan   tindak tutur: meminta, memberi, menolak jasa; meminta, memberi, menolak barang; menawarkan   sesuatu; meminta, memberi persetujuan; memberi perhatian terhadap pembicara | 
| 4.    Mengungkapkan   makna dalam teks lisan fungsional dan monolog pendek sederhana yang berbentuk   recount dan narrative untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar | 4.1     Menirukan teks lisan fungsional pendek (misalnya undangan, pesan   singkat, pengumuman) sederhana dengan  lancar dan berterima  dalam ragam bahasa lisan 4.2     Menggunakan makna yang terdapat dalam teks monolog sangat sederhana   yang berbentuk recount dan  narrative | 
| Membaca 5.      Memahami makna   teks tulis fungsional monolog/ esei pendek dan sederhana berbentuk recount dan  narrative untuk berinteraksi   dengan lingkungan sekitar | 5.1  Membaca nyaring bermakna   teks fungsional dan monolog/esei berbentuk recount dan narrative pendek dan sederhana dengan   ucapan, tekanan dan intonasi yang berterima  5.2  Merespon makna dan langkah retorika secara lancar dan   berterima  dalam  teks tulis sederhana berbentuk  recount   dan narrative | 
| Menulis 6.      Mengungkapkan   makna  dalam teks   tulis fungsional dan monolog/esei pendek dan sederhana berbentuk recount dan  narrative  untuk berinteraksi dengan   lingkungan sekitar | 6.1     Melafalkan teks tulis fungsional dan monolog/ esei pendek dan   sederhana 6.2     Menggunakan makna dalam bentuk teks tulis fungsional pendek (misalnya undangan,   pesan singkat, pengumuman, notices) sederhana secara lancar dan   berterima | 
| Standar Kompetensi | Kompetensi Dasar | 
| Mendengarkan 7.        Memahami makna    dalam percakapan transaksional/ interpersonal lisan sederhana, untuk   berinteraksi dengan lingkungan sekitar | 7.1      Menjelaskan makna percakapan transaksional/ interpersonal lisan yang   sangat sederhana 7.2      Merespon percakapan transaksional/interpersonal lisan  secara lancar  dan berterima  yang melibatkan tindak tutur:  meminta, memberi dan mengingkari informasi; meminta,   memberi, dan menolak pendapat;  merespon   pernyataan; mengawali, memperpanjang, dan menutup percakapan; mengawali,   memperpanjang, dan menutup percakapan telepon | 
| 8.    Memahami   makna dalam teks lisan fungsional dan monolog pendek dan sederhana yang   berbentuk narrative dan recount untuk berinteraksi dengan   lingkungan sekitar | 8.1   Menjelaskan makna dalam teks lisan   fungsional pendek (misalnya undangan, pesan singkat, pengumuman)   sederhana 8.2   Merespon makna dalam teks monolog  sederhana yang berbentuk  narrative dan  recount | 
| Berbicara 9.    Mengungkapkan makna dalam percakapan   transaksional lisan sederhana untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar | 9.1      Menirukan percakapan transaksional lisan sederhana 9.2      Menggunakan ragam bahasa lisan terutama dalam percakapan  transaksional/interpersonal  sederhana secara lancar dan berterima yang   melibatkan tindak tutur: meminta, memberi dan mengingkari informasi; meminta,   memberi, dan menolak pendapat; merespon pernyataan; mengawali, memperpanjang,   dan menutup percakapan; mengawali, memperpanjang, dan menutup percakapan   telepon | 
| 10.  Mengungkapkan  makna dalam teks lisan fungsional dan   monolog pendek sederhana yang berbentuk recount,   dan narrative untuk berinteraksi   dengan lingkungan sekitar | 10.1    Menirukan teks lisan fungsional pendek (misalnya   undangan, pesan singkat, pengumuman) sederhana dengan  lancar dan berterima  dalam ragam bahasa lisan 10.2    Menggunakan makna yang terdapat dalam teks   monolog sangat sederhana yang berbentuk recount   dan  narrative | 
| Membaca 11.  Memahami makna teks fungsional dan   monolog/esei pendek dan sederhana berbentuk recount, dan narrative untuk   berinteraksi dengan lingkungan sekitar | 11.1    Membaca nyaring bermakna teks   fungsional dan  monolog/esei berbentuk recount dan narrative  pendek dan sederhana dengan   ucapan, tekanan dan intonasi yang berterima 11.2          Merespon makna dan langkah   retorika secara lancar dan berterima    dalam  teks tulis sederhana   berbentuk  recount dan  narrative | 
| Menulis 12. Mengungkapkan makna  dalam teks tulis   fungsional dan monolog/esei pendek dan sederhana berbentuk recount dan narrative   untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar | 12.1          Melafalkan teks tulis   fungsional dan monolog/ esei pendek sederhana 12.2          Menggunakan makna dalam bentuk   teks tulis fungsional pendek (misalnya undangan, pesan singkat,   pengumuman, notices) sederhana secara lancar dan berterima | 
   Kelas  XI, Semester   1  
| Standar Kompetensi | Kompetensi Dasar | 
| Mendengarkan 1.      Memahami makna   dalam percakapan transaksional/ interpersonal lisan sederhana untuk   berinteraksi dengan lingkungan dalam konteks kehidupan sehari-hari | 1.1     Menjelaskan makna percakapan transaksional/ interpersonal lisan   sederhana dengan menggunakan bahasa sendiri 1.2     Merespon percakapan transaksional/interpersonal lisan  secara lancar dan berterima  yang melibatkan tindak tutur: meminta dan memberi kepastian; mengungkapkan   dan menanggapi keraguan; meminta pengulangan | 
| 2.    Memahami   makna teks lisan fungsional dan monolog sederhana pendek berbentuk procedure dan   report untuk berinteraksi dalam   konteks kehidupan  sehari-hari | 2.1  Menjelaskan makna dalam teks lisan fungsional   dan monolog sederhana 2.2  Merespon makna yang terdapat dalam teks   lisan fungsional  dan monolog sederhana pendek  (misalnya Pesan   singkat,  iklan, pengumuman) | 
| Berbicara 3.    Mengungkapkan  makna   dalam percakapan transaksional/ interpersonal lisan sederhana untuk   berinteraksi dengan lingkungan dalam konteks kehidupan sehari-hari | 3.1     Menirukan percakapan transaksional/ interpersonal lisan sederhana 3.2     Menggunakan ragam bahasa lisan terutama percakapan   transaksional/interpersonal pendek  sederhana secara   lancar dan berterima  yang melibatkan   tindak tutur: meminta dan memberi   kepastian; mengungkapkan dan menanggapi keraguan; meminta pengulangan | 
| 4.    Mengungkapkan  makna dalam teks lisan   fungsional dan monolog pendek sederhana berbentuk  procedure dan report untuk berinteraksi dalam   konteks kehidupan  sehari-hari | 4.1       Menirukan teks lisan fungsional   dan monolog pendek sederhana 4.2       Menggunakan teks lisan   fungsional pendek  sederhana (misalnya   pesan singkat, pengumuman.) secara lancar dan berterima dalam ragam   bahasa lisan | 
| Membaca 5.    Memahami  makna  dalam teks tulis fungsional dan   monolog/ esei pendek  sederhana berbentuk  procedure dan report untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan  sehari-hari  | 5.1       Membaca nyaring bermakna   teks fungsional dan  monolog/esei berbentuk procedure dan report  pendek   sederhana dengan ucapan, tekanan dan intonasi yang   berterima 5.2       Merespon makna dan langkah   retorika secara lancar dan berterima dalam    teks tulis sederhana berbentuk  procedure   dan  report | 
| Menulis 6.   Mengungkapkan makna dalam  teks tulis fungsional dan monolog/ esei   pendek yang berbentuk procedure   dan report untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan  sehari-hari  | 6.1       Melafalkan teks tulis   fungsional dan monolog/ esei pendek 6.2       Menggunakan teks tulis   fungsional pendek sederhana (misalnya surat pribadi, iklan, brosur,   pengumuman ) secara lancar dan berterima  | 
  Kelas XI, Semester 2
| Standar Kompetensi | Kompetensi Dasar | 
| Mendengarkan 7.   Memahami makna   dalam percakapan transaksional/ interpersonal   lisan sederhana untuk berinteraksi dengan lingkungan dalam konteks kehidupan   sehari-hari  | 7.1      Menjelaskan makna percakapan transaksional/ interpersonal lisan sederhana 7.2     Merespon percakapan   transaksional/interpersonal lisan  secara   lancar dan berterima  yang melibatkan   tindak tutur  menunjukkan perhatian dan menyatakan kekaguman | 
| 8.  Memahami makna dalam teks lisan   fungsional dan monolog sederhana pendek berbentuk procedure dan report untuk   berinteraksi dalam konteks kehidupan  sehari-hari | 8.1   Menjelaskan makna dalam teks lisan   fungsional dan monolog  sederhana 8.2   Merespon makna yang terdapat dalam teks   lisan fungsional pendek sederhana (misalnya pesan singkat,  iklan, pengumuman) | 
| Berbicara 9.    Mengungkapkan  makna dalam percakapan transaksional/ interpersonal   lisan sederhana untuk berinteraksi dengan lingkungan dalam konteks kehidupan   sehari-hari | 9.1      Menirukan percakapan transaksional/interpersonal lisan sederhana 9.2      Menggunakan ragam bahasa lisan terutama percakapan   transaksional/interpersonal pendek  sederhana secara   lancar dan berterima  yang melibatkan   tindak tutur menunjukkan perhatian dan  menyatakan kekaguman | 
| 10   Mengungkapkan  makna dalam   teks lisan fungsional dan monolog pendek sederhana berbentuk  proceduredan   report untuk   berinteraksi dalam konteks kehidupan    sehari-hari  | 10.1    Menirukan teks lisan fungsional dan monolog pendek sederhana  10.2   Menggunakan   dalam teks lisan fungsional pendek  sederhana (misalnya   pesan singkat, pengumuman) secara lancar dan berterima dalam ragam   bahasa lisan | 
| Membaca 11.  Memahami    makna  teks tulis fungsional dan   monolog/esei pendek  sederhana berbentuk  procedure dan report untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan  sehari-hari  | 11.1          Membaca nyaring bermakna   teks fungsional dan  monolog/esei berbentuk procedure dan report  pendek   sederhana dengan ucapan, tekanan dan intonasi yang   berterima 11.2          Merespon makna dan langkah   retorika secara lancar dan berterima dalam    teks tulis sederhana berbentuk   procedure  dan  report | 
| Menulis 12. Mengungkapkan makna dalam    teks tulis fungsional dan monolog/esei pendek yang berbentuk procedure dan   report untuk   berinteraksi dalam konteks kehidupan    sehari-hari  | 12.1          Melafalkan teks tulis fungsional dan   monolog/esei pendek 12.2          Menggunakan makna dalam bentuk   teks tulis fungsional pendek sederhana (misalnya surat   pribadi, iklan, brosur, pengumuman) secara lancar dan berterima  | 
  Kelas  XII,  Semester 1
 
 
| Standar Kompetensi | Kompetensi Dasar | 
| Mendengarkan 1.      Memahami  makna     dalam percakapan transaksional/ interpersonal lisan  untuk berinteraksi dalam konteks   kehidupan  sehari-hari | 1.1     Menjelaskan  makna   dalam percakapan   transaksional/interpersonal lisan  1.2     Merespon percakapan transaksional/ interpersonal lisan  sederhana secara lancar  dan berterima  yang melibatkan tindak tutur mengungkapkan   kesantunan dan memberi berita yang menarik perhatian | 
| 2.    Memahami  makna  dalam teks lisan   fungsional dan monolog pendek sederhana yang berbentuk narrative dan report untuk   berinteraksi dalam konteks kehidupan    sehari-hari | 2.1   Menjelaskan makna yang terdapat dalam   teks  lisan fungsional pendek sederhana  (misalnya Surat pribadi,   iklan)     2.2  Merespon makna  yang terdapat dalam teks   monolog pendek sederhana yang berbentuk Narrative  dan    report | 
| Berbicara 3.    Mengungkapkan makna dalam percakapan   transaksional/interpersonal lisan dan monolog pendek sederhana berbentuk  narrative dan report untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan  sehari-hari  | 3.1          Menirukan  percakapan transaksional/ interpersonal   lisan dan monolog pendek sederhana 3.2          Menggunakan dalam ragam bahasa   lisan terutama percakapan transaksional/ interpersonal  lisan     pendek sederhana secara lancar dan berterima yang melibatkan tindak   tutur  mengungkapkan   kesantunan dan memberi berita yang menarik perhatian | 
| 4.    Mengungkapkan makna    dalam teks lisan fungsional dan monolog pendek sederhana berbentuk narrative   dan report untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan  sehari-hari | 4.1   Menirukan teks fungsional lisan pendek sederhana (misalnya   Pengumuman, pesan-pesan lisan)  secara lancar dan berterima   dalam ragam bahasa lisan 4.2          Menggunakan makna dalam teks   monolog pendek sederhana berbentuk   narrative  dan report | 
| Membaca 5.    Memahami  makna dalam   teks tulis fungsional monolog/esei tulis pendek sederhana berbentuk  narrative dan report untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari | 5.1   Merespon makna dalam teks tulis fungsional   pendek (misalnya surat pribadi, iklan, brosur, pengumuman) secara lancar   dan berterima 5.2   Membaca nyaring bermakna  teks fungsional dan  monolog/esei berbentuk narrative dan report  pendek sederhana dengan   ucapan, tekanan dan intonasi yang berterima | 
| Menulis 6.    Mengungkapkan makna dalam    teks tulis fungsional dan monolog/esei pendek yang berbentuk narrative dan report untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan  sehari-hari  | 6.1    Menirukan    dalam  teks tulis fungsional dan   monolog/esei pendek 6.2    Menggunakan makna dalam dalam teks tulis   fungsional pendek (misalnya Surat pribadi, iklan, brosur, pengumuman, undangan)   secara lancar dan berterima | 
  Kelas XII, Semester   2
| Standar Kompetensi | Kompetensi Dasar | 
| Mendengarkan 7.   Memahami makna  dalam percakapan transaksional/ interpersonal   lisan untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan  sehari-hari | 7.1     Menjelaskan  percakapan transaksional/ interpersonal   lisan 7.2     Merespon percakapan transaksional/ interpersonal lisan sederhana secara lancar  dan berterima  yang melibatkan tindak tutur memberi   komentar terhadap berita    | 
| 8.   Memahami    makna   dalam teks   lisan fungsional dan monolog pendek sederhana yang berbentuk narrative dan report untuk   berinteraksi dalam konteks kehidupan    sehari-hari | 8.1  Menjelaskan makna yang terdapat dalam teks   lisan fungsional pendek sederhana (misalnya surat pribadi, iklan)    8.2  Merespon makna  yang terdapat dalam teks monolog   pendek sederhana   yang berbentuk narrative  dan report | 
| Berbicara 9.   Mengungkapkan makna dalam percakapan   transaksional/interpersonal lisan dan monolog pendek sederhana berbentuk  narrative dan report untuk berinteraksi   dalam konteks kehidupan  sehari-hari  | 9.1             Menirukan  percakapan transaksional/ interpersonal   lisan dan monolog pendek sederhana 9.2             Menggunakan ragam bahasa lisan   terutama percakapan transaksional/interpersonal  lisan     pendek sederhana secara lancar dan berterima yang melibatkan tindak   tutur memberi komentar terhadap berita | 
| 10. Mengungkapkan makna  dalam teks lisan fungsional dan monolog   pendek sederhana berbentuk narrative dan report untuk   berinteraksi dalam konteks kehidupan    sehari-hari | 10.1   Menjelaskan    makna dalam  teks fungsional   lisan pendek sederhana   (misalnya pengumuman, pesan-pesan lisan)  secara lancar dan berterima dalam ragam bahasa lisan 10.2   Menggunakan teks monolog pendek sederhana berbentuk   narrative   dan report | 
| Membaca 11. Memahami    makna dalam teks monolog/esei tulis pendek sederhana berbentuk  narrative dan report untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari  | 11.1    Menjelaskan makna teks fungsional dan  monolog/esei berbentuk narrative dan report  pendek sederhana dengan   ucapan, tekanan dan intonasi yang berterima 11.2    Merespon   makna dalam teks tulis fungsional pendek (misalnya surat pribadi, iklan,   brosur, pengumuman) secara lancar dan berterima | 
| Menulis 12. Mengungkapkan makna dalam    teks tulis fungsional dan monolog/esai pendek yang berbentuk narrative dan report untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan  sehari-hari  | 12.1       Menjelaskan ungkapkan makna dalam    teks tulis fungsional dan monolog/esei pendek 12.2       Menggunakan teks tulis fungsional pendek (misalnya surat pribadi,   iklan, brosur, pengumuman,undangan) secara lancar dan berterima   | 
 
 
Tidak ada komentar:
Posting Komentar